Berita Aneh, Berita Unik, Gaya Hidup, Entertainment dan Lainnya

Powered by Blogger.

Gaya Rambut - Model Rambut Pria Yang Dianjurkan Nabi- MODELRAMBUTKU

Gaya Rambut - Model Rambut Pria Yang Dianjurkan Nabi- MODELRAMBUTKU - Hallo sahabat Kumpulan Berita Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gaya Rambut - Model Rambut Pria Yang Dianjurkan Nabi- MODELRAMBUTKU, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Gaya Rambut Pria, Artikel Model Rambut Pria, Artikel Model Rambut Pria yang Dianjurkan Nabi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gaya Rambut - Model Rambut Pria Yang Dianjurkan Nabi- MODELRAMBUTKU
link : Gaya Rambut - Model Rambut Pria Yang Dianjurkan Nabi- MODELRAMBUTKU

Baca juga


Gaya Rambut - Model Rambut Pria Yang Dianjurkan Nabi- MODELRAMBUTKU

Model Rambut Pria Yang Dianjurkan Nabi - Setelah beberapa waktu yang lalu kita membahas model rambut yang dilarang oleh Nabi, sekarang giliran model rambut yang dianjurkan oleh Nabi. Ada yang dilarang, ada yang dianjurkan, demikian selalu berpasangan ajaran dalam Islam yang indah itu. Dua-duanya bisa berpahala. Yang dilarang kalau kita hindari, ya berpahala. Apalagi yang dianjurkan bila kita laksanakan, tentu berpahala.

Yang dilarang oleh nabi adalah model rambut Balotelli atau Mohak, atau qaza'.  Salah satu model rambut pria yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW adalah memanjangkan rambut. Boleh memanjangkan rambut, bukan harus. Boleh memanjangkan rambut, tidak juga tidak apa-apa, tidak jadi dosa.

Jadi, bolehkah pria memelihara rambut hingga panjang? Ya, boleh, malah itu salah satu sunnah Nabi. 

Model Rambut Pria Yang Dianjurkan Nabi

Sesungguhnya memanjangkan rambut adalah sunnah. Seperti yang dikatakan oleh Imam Ahmad rahimahullah taala : memanjangkan rambut itu adalah sunnah, seandainya kita mampu pasti kita sudah memanjangkannya. Akan tetapi hal ini perlu mendapat perhatian.
contoh model rambut pria yang dianjurkan nabi
Contoh model rambut pria yang dianjurkan nabi

Ibnu Qayyim dalam kitabnya (Zadul Maad) berkata: Rasulullah tidak diketahui membotak kepala , kecuali dalam ibadah (haji dan umrah).

Sebenarnya sudah datang hadis-hadis sahih yang menerangkan akan sifat (model) rambut Rasulullah Alaihi as-sholatu was-sallam. Di dalam kitab (Al-Mughni), dikatakan; Dan rambut manusia itu disukai seperti model rambut Nabi Sholallahu alaihi wa sallam, apabila panjang sampai ke bahu, dan apabila pendek sampai ke cuping telinganya. Kalau dipanjangkan tidak apa-apa. Imam Ahmad telah menyatakan seperti itu.

Sesungguhnya memanjangkan rambut itu mesti mempunyai beberapa hal yang harus diperhatikan, di antaranya :

1. Niat memanjangkan rambutnya harus ikhlas karena Allah Taala, dan mengikuti petunjuk Rasul, supaya mendapatkan balasan dan pahala.

2. Dalam memanjangkan rambut tersebut, hendaknya tidak menyerupai wanita, sehingga dia melakukan apa yang dilakukan wanita terhadap rambutnya, dari jenis dandanan yang khusus bagi wanita.

3. Dia tidak bermaksud untuk menyerupai ahli kitab ( kristen dan yahudi), atau penyembah berhala, atau orang-orang yang bermaksiat dari kalangan muslimin seperti seniman-seniman dan artis (panyanyi dan pelakon filem), atau orang-orang yang mengikuti langkah mereka, seperti bintang sukan, dalam model potongan rambut mereka serta dandanannya.

4. Membersihkan rambut dan menyisirnya (sikat). Dianjurkan memakai minyak dan wangi-wangian serta membelahnya dari pertengahan kepala. (Sumber: https://goo.gl/uNr5DR).

Nah, cukup jelas, bukan? Bagi pria yang ingin memanjangkan rambut, intinya harus karena ingin melaksanakan sebuah sunnah Rosul, tidak karena motivasi karena ingin kelihatan gaya, tampil beda belaka. Justru kalau motivasinya soal style, itu malah makruh, bahkan dosa bila meniru artis-artis non-muslim. Jadi luruskan dulu niatnya bagi pria yang ingin berambut panjang. [Gaya Rambut Pria]


Demikianlah Artikel Gaya Rambut - Model Rambut Pria Yang Dianjurkan Nabi- MODELRAMBUTKU

Sekianlah artikel Gaya Rambut - Model Rambut Pria Yang Dianjurkan Nabi- MODELRAMBUTKU kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gaya Rambut - Model Rambut Pria Yang Dianjurkan Nabi- MODELRAMBUTKU dengan alamat link https://inipastiberita.blogspot.com/2016/04/gaya-rambut-model-rambut-pria-yang.html
0 Komentar untuk "Gaya Rambut - Model Rambut Pria Yang Dianjurkan Nabi- MODELRAMBUTKU"

Back To Top